Konsep Uang Dan Inflasi Versi Saya

uang dan inflasi

Sebuah kenyataan yang tidak bisa dipungkiri lagi di seluruh dunia ini uang merupakan komponen yang tidak dapat dipisahkan dari setiap detik perputaran waktu manusia saat ini. Uang adalah kebutuhan pokok yang sangat penting bahkan hampir sama penitingnya dengan bahan pangan. Dengan uang manusia dapat berbuat sekehadak hati mereka namun tidak sedikit manusia yang diperbudak uang menukar waktu mereka yang sangat berharga dengan uang , menukar kebebasan mereka dengan uang. 

Dari kenyataan yang ada saya memiliki satu pendapat mengenai konsep uang dan inflasi. Uang tidak lebih dari selembar kertas atau sebiji koin logam namun butuh usaha yang extra keras untuk mendapatkannya, sebuah alat penilai yang sangat spektakuler. 

Konsep uang dan inflasi menurut saya bersifat mutlak dan tidak dapat dipisahkan. Hanya sedikit orang yang memahai konsep ini dan yang lainnya tidak pernah faham dan sadar mengenai konsep ini sampai mereka mati, yang lebih mencengangkan ketidak tahuan mereka menjadi warisan permanen untuk anak cucu. 

Nilai uang selalu tergerus oleh nilai inflasi, dan kebanyakan orang akan selalu bekerja keras sepanjang hayat mereka untuk mendapatkan nilai uang yang semakin tidak berharga tanpa tau apa penyebabnya. Menghabiskan waktu mereka yang sangat berharga, menukarnya dengan uang yang nilai nya selalu turun. 

Menukar uang degan aset adalah salah satu cara terbaik mengalahkan inflasi. Bagaimana cara menukar uang dengan aset? silahkan baca Berinvestasi di Pasar Modal

Comments

Popular posts from this blog

Market Update PT Henan Putihrai 15 Oktober 2015

Jakarta Stock Exchange Composite Index (JKSE)

Gozco Plantation Tbk. (GZCO.JK)