Peluang Usaha Penggemukan Sapi Yang Tidak Ada Matinya




peluang usaha

Ditengah gonjang ganjing harga daging sapi dipasaran peluang usaha penggemukan sapi memang selalu menjanjikan. Karena kebutuhan daging dalam negri sangatlah besar. Memang modal yang dibutuhkan untuk usaha ini tidaklah kecil namun jika dilakukan dengan tenik yang benar dan tepat untuk merasakan hasilnya tidaklah membutuhkan waktu yang lama.

Kenapa harus penggemukan sapi?

 

Dengan selalu meningkatnya harga daging sapi dipasaran itu sudah cukup menjadi alasan menjadikan penggemukan sapi sebagai usaha pilihan. Dan dapat dipastikan peningkatan konsumsi daging akan terus berlanjut seiring pertumbuhan jumlah penduduk negri ini. Selain itu kita harus membangun system bisnis yang baik dibidang peternakan dinegri ini agar dapat bersaing dengan negara lain.

Waktu panen yang relatif singkat

 

Dalam waktu antara tiga sampai enam bulan sapi potong dapat dipanen. Dengan waktu sesingkat itu tentunya akan mengurangi resiko atas modal yang kita investasikan. Salain mengurangi resiko atas modal dengan siklus panen yang sesingkat itu tentunya akan ada profit yang besar yang bisa diambil secara optimal.

Fasilatas yang sudah sangat lengkap

 

Kendala terbesar dimasalalu dalam usaha pengemukan sapi adalah penyedian pakan, namun saat ini untuk memenuhi kebutuhan pakan sudah sangat banyak produk pakan pabrikan yang bermutu baik yang sesuai standart kebutuhan nutrisi sapi potong. Untuk limbah kotoran sapi sendiri dapat diolah menjadi bahan pupuk organik yang juga memiliki nilai ekonomis tinggi.

Penjualan yang mudah


Yang selalu menjadi masalah klasik usaha adalah marketing, namun hal tersebut tidak berlaku pada usaha penggemukan sapi. Saya berani menjamin kita tidak akan kebingungan menjual hasil ternak sapi yang sudah waktunya dipanen.

Sekian sedikit ulasan tentang peluang usaha penggemukan sapi semoga bermafaat dan selamat mencoba.

Artikel terkait : Perlunya berinvestasi dipasar modal


Comments

Popular posts from this blog

OBLIGASI

Perbedaan antara Trading dan Investasi versi saya

Japfa Comfeed Indonesia Tbk. (JPFA)